4.0

Rating (17) / View (15952)

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016) Film Indonesia N/A
Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016) Rating: 17 out of 10

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016)

Aisyah baru lulus sarjana. Ia tinggal di sebuah kampung dekat perkebunan teh yang sejuk dan religius di Ciwidey, Jawa Barat bersama ibu dan adik laki-lakinya. Ayahnya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Ia ingin menjadi guru. Suatu hari, Ia mendapatkan telpon dari yayasan tempat ia mendaftarkan diri: ia mendapatkan tempat mengajar di lokasi yang tidak pernah ia ketahui, Dusun Derok, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Dari awal ia sudah merasa “asing”. Masyarakat salah menganggapnya sebagai Suster Maria, hanya karena sama-sama memakai kerudung. Masyarakat memang mengharapkan kedatangan Suster Maria sebagai guru di kampung tersebut. Kampung terpencil, tanpa listrik dan sinyal seluler. Musim kemarau yang panjang air susah didapat.

Lingkungan yang baru, tradisi yang serba asing dan ruang lingkup religius yang berbeda membuat Asyah gamang. Ada tokoh Pedro (Arie Kriting) yang membuat persoalan keseharian Aisyah sedikit teratasi. Ia harus menghadapi kebencian salah satu muridnya, Lordis Defam. Lewat kepala dusun, Aisyah mengerti bahwa kedatangannya sebagai guru muslim dianggap musuh oleh Lordis Defan yang beragama Katolik.

Genre : Drama
Produser : Hamdhani Koestoro
Sutradara : Herwin Novianto
Penulis : Jujur Prananto, Gunawan Raharja
Pemeran : Laudya Cynthia Bella, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Lydia Kandou
Tanggal : 19 May 2016

Genre : Film Indonesia

Directors : N/A

Stars : N/A

Release : N/A

IMDb : 4.0 / 10 15952 Views

Rate :